Selasa, 18 Januari 2011

Keyboard



 Keyboard ditemukan pada tahun 1864 dan kaemudian rancangannya dipatenkan oleh Christopher Latham Sholes pada tahun 1868.
Keyboard mulai dipasarkan pada tahun 1877 oleh  Perusahaan Remington dan digunakan pertama kali pada komputer pada tahun 1964. Keyboard yang kita kenal saat ini memiliki nama resmiQwerty yang diambil dari enam huruf pertama pada home rowHome row adalah istilah untuk deretan kedua alfabet keyboard.
 Di deretan inilah seharusnya user atau juru ketik menempatkan jari-jarinya jika sedang tidak mengetik.

Keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri atas tombol-tombol untuk mengetikkan kalimat atau simbol-simbol lainnya pada komputer. Tombol yang terdapat pada sebuah keyboard berjumlah 104 tombol. Secara umum tombol pada keyboard dibedakan menjadi empat bagian, yaitu tombol ketik, numeric keypad, tombol fungsi, dan tombol kontrol. Keyboard memiliki kesamaan bentuk dan fungsi dengan mesin tik.
Keyboardnya sendiri, dibedakan menjadi empat jenis, yaitu keyboard serial, keyboard PS/2, keyboard wirelless, dan keyboard USB. Saat ini, merk keyboard yang cukup terkenal dan banyak terdapat di pasaran adalah Logitech dan Genius.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer