Selasa, 18 Januari 2011

Western Digital Kenalkan 2 Type Hardisk Terbaru

 


Hard disk adalah suatu device dari PC yang berfungsi sebagai media penyimpan data (storage) dan juga termasuk ke dalam salah satu memori eksternal dari sebuah PC.
 Sejarah Hard disk

Hard Disk Drive (HDD) pertama kali dibuat oleh insinyur IBM, Reynold Johnson di tahun 1952. Cakram keras pertama tersebut terdiri dari 50 piringan berukuran 2 kaki (0,6 meter) dengan kecepatan rotasinya mencapai 1.200 rpm (rotation per minute) dengan kapasitas penyimpanan 5 MB. Cakram keas zaman sekarang sudah ada yang hanya selebar 0,6 cm dengan kapasitas 750 GBHDD berlabel RAMAC 305 ini mempunyai kapasitas 5 Mega Bits (MB) atau 5.000.000 bits. Artinya RAMAC 305 hanya bisa menyimpan 5 juta informasi. Pada tahun 2004, Toshiba company mengeluarkan hard disk drive berlabel HDD-0.85 inchi. HDD yang berukuran kurang dari 1 inchi ini mempunyai kapasitas 4 Giga Bits (GB) atau 4 milyar bits, dan menjadi HDD terkecil di dunia.Western Digital mulai mendistribusikan hardisk terbarunya di Indonesia. WD Caviar Black kini mencapai kapasitas 2 terabyte.Bersamaan dengan itu, Western Digital juga mengumumkan varian WD RE4 Four-platter 2TB yang diperuntukkan bagi server. Demikian keterangan tertulis yang diterima.
WD Caviar Black merupakan varian hardisk yang populer di kalangan pengguna desktop yang membutuhkan kinerja tinggi, termasuk bagi para gamer. Jim Morris, Senior VP dan General Manager, WD client storage systems, mengatakan WD Caviar Black 2TB ini juga cocok bagi penyuntingan foto, multimedia dan video. WD Caviar Black 2TB dan WD RE4 2TB memiliki dual prosesor, dual aktuator dan beberapa teknologi terdepan lain seperti Intelliseek, StableTrac dan NoTouch ramp load. Di Indonesia, kedua hardisk itu didistribusikan melalui Atikom.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer